Pages

Sabtu, 11 Januari 2014

Our Book : Story of Jogja #2

Yogyakarta, 29 Desember 2013

Hari pertama di Jogja kami gunakan untuk memberikan birthday surprise buat Kak Dita yang sebenarnya berulang tahun sehari sebelumnya, 26 Desember. Kami uda nyiapin surprise nya beberapa minggu sebelum berangkat. Kami uda menentukan untuk membelikan Nenek Dita selimut. Sesampai di kosan, Tia dan Dita tepar. Kami mabuk. Tia mabuk karena naik taksi dan Dita mabuk karena pertama kali naik pesawat. Katrok memang kami. 

Kue ultah Dita udah Riza siapin di dalam kulkas. Sewaktu Kami keluarkan kuenya Dita kontan terharu dan seneng banget. Alhamdulillah. Seneng banget kalo liat sahabat kita seneng karena kita. Apalagi waktu itu Dita gak nyangka. Dita kirain kita lupa sama ultahnya. Hahaha. 

Siang harinya kami gunakan untuk beristirahat. Eka mijitin punggung Tia pake minyak kayu putih biar Tia agak enakan. So sweet banget Eka. Tapi tIa tahu maksud Eka. Dia akan melakukan apa pun supaya kami berempat bisa langsung keluar dari kosan hari itu dan menikmati Jogja. Kalo Tia tepar, nanti gak asik dong. Hahaha. Makanya alhasil Tia pun gak mau membiarkan mereka bertiga jalan tanpa Tia. Sehabis makan siang Tia minum obat, tidur sejenak sampe keringatan dan Alhamdulillah sorenya udah agak enakan.  Kesampaianlah sore harinya kami menyusuri jalan Malioboro (yang padat merayap) dengan menggunakan motor Riza dan motor Kak Ipit dan singgah di titik 0 km Jogja. 

Ada kisah menarik disini. Riza itu uda beberapa bulan tinggal di Jogja dan ternyata dia udah berkomitmen gak mau pergi ke titik 0 km Jogja tanpa sahabat- sahabatnya. Jadi hari itu merupakan hari pertama Riza nongkrong di sana dan Alhamdulillah apa yang diinginkannya tercapai. Disana kami berempat menghabiskan sore bersama sambil menikmati suasana sore Jogja. Disana kami melihat orkestra musik yang keren banget, foto- foto sama manusia berwujud patung, ngeliat orang bersosok pocong lengkap beserta kuburannya, dan singgah ke museum Vredeburg (walaupun nda masuk karena uda tutup, kesorean). 

0 komentar:

Posting Komentar