Pages

Jumat, 01 Februari 2013

The Dreamers : Dita Habsari

“Dita Habsari” (Dita/ Nenek)



Anak PG- PAUD satu ini penyayang banget. Yaah sesuai lah dengan jurusan yang digelutinya. Pada suatu hari, Nenek bakal menjadi seorang guru TK. Mesti sabar, mencintai anak- anak dan mencintai bapaknya anak- anak. Loh?!! Bercanda. Pokoknya mesti mencintai sesama biar bisa dijadikan contoh yang baik buat anak- anak binaannya kelak. Selain penyayang, nih anak juga pengertian dan perhatian banget. Pernah waktu itu Tia males makan dan waktu Tia minta suapin, dianya langsung mau aja gitu tanpa ngeluh dan ngomel macem- macem. Balik lagi, dia itu calon guru TK, yaah mesti sabar, nantinya juga bakal ada masanya dimana di bakal ngenyuapin anak- anak muridnya makan. Ihihhii. Sama kayak Riza, Dita juga merupakan anak yang rajin dan pandai masak. Dia juga pandai berinovasi dengan masakannya, mulai dari yang emang lazim dimakan, sampai yang cukup absurd. Salah satu keabsurd- an masakannya ialah mencampur Mie Instan dengan Sarden. Kebayang ngga? Awalnya juga Tia gak pernah ngebayangin. Tapi di tangan Dita, yang tidak mungkin menjadi mungkin. Enak juga ternyata kalo Mie Instan itu dicampur Sarden. Standing ovation deh buat Nenek! *prok prok prok*.

Dibanding dengan Riza dan Eka, Nenek merupakan tipe yang tertutup dan gak mau nyeritain kehidupan pribadinya dan segala sesuatu tentang dia. Agak susah untuk get to know her. Sebenarnya kalo bisa dideskripsikan dengan satu kata, Tia bakal milih kata ini: MISTERIUS. Nenek itu ibarat vampir yang sedang menyembunyikan identitasnya biar gak ketahuan orang lain kalo dia immortal dan cuma minum darah. Ups! Nanti dia geer dan nganggap pacarnya Damon (Yup, nenek merupakan salah satu penggemar Vampire Diaries. Dia sering ngaku- ngaku pacarnya Damon dan Tia GAK PERNAH RELA). Jangan deh. Ganti. 

Nenek itu ibarat Spiderman. Seseorang yang selalu membantu orang banyak tapi gak mau identitasnya ketahuan. Ibarat superhero. Nenek juga kadang ibarat Betty La Fea. Seseorang yang gak pede dengan dirinya sendiri padahal sebenarnya spesial dan istimewa banget. Dia cuma gak tahu dan gak sadar akan apa yang dia punya dan apa yang ada dalam dirinya. Tapi tetep ibarat Betty La Fea, suatu saat dia bakal keluar dari cangkangnya (emang Betty La Fea punya cangkang?), maksudnya keluar dari penampilan lama nya dan keluar menjadi sosok yang indah dan lebih percaya diri. Sebagai seorang cewek yang merantau jauh- jauh dari Ketapang, dia ini super banget. Tia aja gak yakin apa Tia bisa kayak dia. Tia ini terlahir jadi anak yang  kurang mandiri karena dari lahir sampe sekarang gak pernah lepas dari orangtua. Beda dengan nenek satu ini. Posisinya sama kayak Riza, mengemban pendidikan di luar kota dan gak tinggal sama orangtua mereka. Dita berhasil membuktikan kalo dengan gak tinggal sama orangtua, dia tetep bisa melakukan segala sesuatunya dengan baik, bahkan salah satunya lulus tepat waktu. Beda banget sama Tia yang masiiih aja berkutat sama skripsi. Nenek ini semangatnya tinggi. Dia mampu berjuang di tengah kemelut dunia kampus yang semakin merunyam. Apaan sih ini kalimatnya kok makin melebay yak!

Nenek ini penggila Korea. Kalo karaokean sama dia, udah jelas yang jadi lagu favoritnya pasti lagu Korea. Walaupun dengan pronunciation yang gak jelas dan selalu bisa mengocok perut kalo udah dengerin dia nyanyi lagu Korea. Mungkin karena diantara kami berempat cuma dia yang paling tertarik sama Korea, khususnya sama cowok- cowok Korea. So, talk about Dita, is talking all about K- Pop. Nyambungnya sama dia ini kalo ngomongin, “kamsahamnida”, “saranghae”, “Running Man”, “Dream High”, “Endless Love”, “Park Jun Kyu, “Lee Min Ho”, “Suju”, or whatever it is yang berbau Korea. Di laptopnya itu sangat didominasi oleh film- film Asia juga. Salah satu cita- citanya ialah dia pengen banget mengunjungi Thailand. Gak tau kenapa ya, dia bilang sih mau ngeliat pemandangannya. Tapi Tia gak yakin. Palingan itu modus aja biar bisa ketemu Mario Maurer. Dia juga pengen banget ke India. Mungkin mau liat Taj Mahal kali ya. Tapi Tia juga gak yakin. Palingan modus aja biar bisa ketemu sama patung Ganesha.  Tia doain deh Nek supaya suatu hari Nenek bisa kesana. Eh salah. Tia doain deh supaya suatu hari “Kita” bisa kesana. Jadi intinya Nenek kalo mau pergi mesti ngajak- ngajak kita. Jangan sendirian ajah. Oke ya! Aamiin.

Hal- hal yang paling berkesan dari Nenek akan Tia jabarkan dalam beberapa poin. Check these ones out.


  1. Nenek itu merupakan seorang tuna SMS dan tuna pulsa. Jadi salah satu masalahnya ialah sering gak balas SMS karena gak berpulsa. Kalo SMS Nenek dan gak dibales, itu wajar. Yang gak wajar itu kalo dibales, responnya cepet, dan nge- SMS kita duluan. Hal- hal barusan merupakan hal yang JARANG sekali terjadi. Kami sering bilang, mungkin Nenek ini butuh pendamping supaya dia lebih aware kalo dia punya hape. Yah salah satu penyakit amnesia nya ialah dia sering lupa kalo punya Hape. Jadi kadang kalo kita telepon pun masih aja gak diangkat. Kalo dia punya pendamping, yakin deh dia bakal stay tune di hape nya. Yak, mari kita sekarang mengheningkan cipta bersama- sama agar Nenek segera dipertemukan dengan jodohnya ataupun belahan jiwanya. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin. (Doa ini berlaku juga buat yang lain, buat Tia, Eka and Riza). 
  2. Nenek Dita orangnya gokil dan smart juga. Saking smart nya dia pernah ngasiin kue hampir basi ke dosen pas hari sidang skripsi dia. Mungkin tujuannya agar merangsang dosen untuk mempercepat sidangnya dan gak terlalu banyak tanya dikarenakan kue yang hampir basi dapat menimbulkan aromatheraphy yang cukup ampuh untuk membuat dosen gak betah berada di ruangan itu dalam waktu yang lama. Trik nya tampaknya berhasil karena denger- denger sidangnya juga gak berlangsung lama. Dia juga berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Tuh kan dia smart. Oh iya Eka juga lulus dengan predikat cumlaude kok. By the way mereka keren yah .___.
  3. Nenek ini merupakan salah seorang pecinta sejati. Kalo dia udah suka sama orang, dia bakal setia banget nunggu orang itu, bahkan bisa sampe bertahun – tahun, tanpa ngungkapin perasaannya. Super sekali saudari Dita! Iya, jadi dia pernah bilang kalo dia itu ngefans sama seniornya dulu dari Ketapang yang sekarang kuliah di jurusan Tia (jurusan Bahasa Inggris). Sampe sekarang Tia masih penasaran loh sama orangnya. As a secret admirer, you have made yourself as a secret lover. Great Ta!

0 komentar:

Posting Komentar