Pages

Jumat, 01 Februari 2013

The Dreamers : Eka Erawaty

“EKA ERAWATY” (Kaa)




Kaaaa merupaakan salaah satu anaak yaang kebiiiiasaan ngeeetiik smss nyaa yaa kayaak ginnni. Hurruuufnyaa ituu dibbuat baanyaak gaa taauu tuujuuuaannnya aapaa. Jadi kalo chat atau sms an sama dia mesti panjang juga intonasinya. Ngomongnya juga. Sebagai seorang anak sosiologi, kemampuan bersosialisasinya pantas diacungi jempol. Nih anak merupakan yang paling pede dan gak malu buat diajak ke lingkungan baru karena dia yang bakal ngajak kenalan orang duluan. Dia cepat membaur dan easy going banget. Yaaah mesti diakui kemampuan beradaptasi dan SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) nya anak ini memang diatas rata- rata. Jadi, kalo mau pergi kemana- mana terus minta ditemenin, naah ajak aja si Eka ini. Pasti dia mau. Semangat nya buat ketemu orang baru juga gede. SECARA dia itu anak Sosiologi jadi prinsipnya itu yah Bersosialisasi. Hahahaa. Agak lebay yah mendeskripsikannya. Tapi itu kenyataan kok. 

Tapi jujur aja awalnya sebelum kenal dan berinteraksi, kesan pertama Tia ke dia, dia itu anaknya agak sombong (tapi itu dari mukanya aja keliatannya gitu, subjektif banget sih). Gini nih, pas pertama kali dapet rumah (camp) di Mandor, disaat kita semua lagi melepas penat dan beristirahat, dia itu jadi orang pertama yang udah jalan- jalan ke rumah tetangga, ke tempat salah seorang warga, hanya untuk ngobrol- ngobrol dan pedekate biar bisa ditumpangin mandi. Tia juga heran, anak ini juga rajiiiin banget mandi. Sama sih kayak Riza dan lain- lain. Kadang Tia heran, apa hanya Tia aja yah yang menganggap mandi itu kegiatan membuang waktu yang gak perlu dilakukan terlalu sering karena waktu mandi bisa diganti dengan tidur- tiduran atau males- malesan di tempat tidur. (DASAR PEMALAS). 

Jadi soal pedekate ke rumah tetangga itu, dia langsung cepet akrab sama warga sebelah. Dia bisa langsung numpang minta air panas buat masak Pop Mie dan segala macam deh. Tia waktu itu berpikir, “Gila nih anak agresif banget! Belum apa- apa udah eksis aja”  Hahaha. Tapi setelah lama berkenalan ternyata Eka ini anaknya lembut, agak manja juga, dan perhatiaaaan banget. Dia itu juga rajin, on time dan pemikirannya dewasa. Walaupun kadang kekanak- kanakan. Mungkin karena latar belakang jurusannya (sosiologi, red.), bisa dilihat dia itu tipe teman yang selalu jadi pendengar yang baik dan suka ngasih solusi. Pada awalnya, agak susah untuk lebih mengenal dia karena dia terlalu sering mendengar daripada nyeritain masalahnya sendiri atau ngasitau segala sesuatu tentang dia. Tapi setelah berjalannya waktu, kalo dia udah percaya sama orang, dia bakal jadi seseorang yang terbuka banget. Malah dia bisa jadi center of talk. Dimana dia bakal selalu bawa cerita buat temen- temennya, bakal selalu bawa hal- hal baru, karena dia juga sangat tertarik dengan hal- hal baru. Serunya Eka ini, kayaknya kalo sama dia kita gak malu buat ngelakuin hal- hal konyol. Karena dia ini makhluk yang super pede dan mau gak mau kita yaa harus menyesuaikan diri sama dia. Disitu deh sisi fun- nya. Kita selalu bisa ketawa bareng dan dia kalo udah ngajak itu artinya maksa. Kita harus mau.

Salah satunya aja waktu dia ngajak ikut M- Training Zone di Mradio. Oh iya jujur diajak Eka buat latihan jadi radio announcer di M- radio merupakan salah satu hal yang paling berkesan di hidup Tia karena sebelumnya Tia selalu bercita- cita pengen jadi penyiar. Gak tahu ntar bakal kesampean ato ngga, yang jelas, Eka udah ngajak Tia buat nyari pengalaman di dunia broadcast. Paling berkesan juga karena kita ikutnya bisa sama- sama bertiga. Disitulah tempat kita bisa seru- seruan bareng dan belajar banyak tentang dunia broadcast. 

Bisa dibilang Kaa itu anaknya manis, so sweet dan jiwa seni nya cukup tinggi. Buat yang terakhir itu maksudnya jiwa seni nya “terlalu tinggi”. Nih anak paling hobi foto. Dimanapun kerjaannya berfoto, mau itu ditempat yang aneh ataupun ditempat yang menurut Tia biasa ajah -____-“. Berikut contoh- contoh obsesi Eka di dunia fotografi:
  1. Dimanapun ada acara yang menampilkan orang dengan pakaian boneka kartun, dia bakal jadi orang pertama yang bersorak- sorak minta poto ibarat anak kecil yang bersorak- sorak kegirangan ngeliat balon gas bisa terbang. Iyaah, kami yang berada di dekatnya bakal jadi korban tak terduga buat ngepotoin dia. Ingat peraturan Eka, biasanya permintaan dia mesti dipenuhi kalo gak mau diuber- uber terus. Salah satu contoh nyata waktu makan di Pegasus waktu itu, karena dalam masa promo, jadi pihak Pegasus menyediakan 2 orang berpakaian Spongebob dan Donald Duck buat menarik pengunjung. Alhasil, Tia yang kebetulan lagi lewat di jalan itu diajak muter lagi sama dia hanya untuk poto bareng. Tia waktu itu cuma masuk buat mesen teh es sedangkan dia rela buat mesen nasi ayam 1 porsi biar gak keliatan- keliatan banget datengin Pegasus cuma untuk minta poto.
  2. Eka merupakan seseorang yang paling hobi poto di depan kaca toilet di mol. Karena jiwa seni nya yang begitu tinggi, menyebabkan dinding toilet mol itu ibarat ukiran- ukiran antik di dinding gedung Eropa jaman 1800-an dan dianggap sangat indah oleh Eka. Rutinitas ini biasa kita lakukan tiap kita habis hang out bareng di mol. So, sehabis jalan- jalan, siap- siaplah buat diajak Eka ke toilet.
  3. Di depan Mradio itu, di Jln Gusti Hamzah 15, ada sebuah mobil antik bobrok yang keliatan habis muncul dari antah berantah. Mobil itu terparkir disitu tanpa ada yang ngaku jadi pemiliknya. Tapi gak juga disingkirkan. Nah, mobil itu menjadi objek antik lain favorit Eka buat dijadiin tempat poto- poto. Serius kalo Eka poto disitu bayangan Tia yah Eka lagi pemotretan buat cover majalah “Mistis” atau buat launching film horor berjudul “Mobil Casablanca” (itu “Terowongan Casablanca, red.). Iya kalo boleh jujur tuh mobil aura mistik nya kental banget. Serem. Yang Tia gak habis pikir kok bisa Eka bilang tuh mobil bagus buat dijadiin objek poto. Nih Tia nulisnya sambil merinding loh. Tapi gak papa sih. Lanjutkan Kaa. Jiwa seni mu “tinggi” kok. 

0 komentar:

Posting Komentar